TENGOK DOSA PELAKU ZINA, HUKUMAN DI DUNIA DAN AZAB DI AKHIRAT SEPERTI APA…!!


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya Allah telah menetapkan bagi Bagi Adam bagian mereka dari zina, mau tidak mau. Kedua mata bisa berzina, dan zina keduanya adalah dengan memandang. Baca lebih lanjut

Bersikap adil-lah terhadap sesama muslim atas kesalahan dan kedzalimannya


Bersikaplah yang adil…. jangan sampai kebencian kita kepada seseorang hingga melupakan kebenaran..!!

Bersikap adil terhadap sesama muslim, jangan membabibuta atas kesalahan dan kedzalimannya, tempatkanlah sesuatu sesuai dengan kadarnya dan kritislah terhadap diri sendiri…

“Jika ternyata ada orang kafir yang menganggap kita sebagai teman berlemah lembut dengannya dan tidak menganggap kita sebagai musuh” jangan-jangan ada yang salah dengan Ke Islaman diri kita…

Membela habis-habisan setiap keburukannya dan bahkan menutupinya dengan dalih pembenaran… tapi

Bahkan sebaliknya kita keras terhadap sesama muslim dengan mudahnya menuduh dengan perkataan yang buruk terhadapnya… Membongkar habis semua aibnya kepada seluruh manusia dan mencongkel-congkel sesuatu yang tidak ada padanya…

Allah berfirman:

“Ta’atilah Allah Swt dan RasulNya; maka jika mereka berpaling, maka sesungguhnya Allah Swt tidak menyukai orang-orang kafir” (Ali imron 32)

“Kamu tidak akan mendapatkan suatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling kasih sayang dengan orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang orang itu bapak-bapak, anak-anak sauadara-saudara ataupun saudara keluarga mereka.” (QS. Al-Mujadalah:22)

Jika Allah saja tidak menyukainya lalu bagaimana mungkin kita akan berkasih sayang dan berlemah lembut dengannya..??

Kenapa demikian, karena Allah berfirman:

“Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk disisi Allah ialah orang-orang kafir, karena mereka itu tidak beriman.”   [QS. Al-Anfaal: 55]

Baca lebih lanjut

Lebih Takut sama rumah kosong dan tempat angker dibanding takut sama Alloh (Gak sholat ya biasa aja gitu loh…)


Alhamdulillah setelah setahun membantu usaha teman dari nol besar kini kami bisa berkembang di luar dugaan dan kini Ceritanya mo pindahan ketempat baru yang ternyata itu tempat udah dua tahun kosong tak berpenghuni…
Kesan pertama kali masuk wuih serem bener berantakan pula… yang lebih kaget dan menegangkan pas masuk salah satu kamar wus jderr… hampir nabrak muka ternyata sang penghuni rumah kosong kaget gara-gara ane buka pintu kamar mana eek dan bekas makannya berantakan pula emang kelelawar betah di tempat kosong tak berpenghuni selain suasana ruangan yang lembab pula… keknya emang serem niy tempat sampe gada yang mau ngontrak niy rumah mana gede tiga lantai pula dengan lima kamar dan dua kamar mandi …

Yang lucu denger omongan tetangga tentang mistis tempat yang akan kami pake…

rumah kosong
KAtanya dulu yang punya orang arab mati di kamarnya… (pikir ane ” terus apa hubungannya gitu..??) ngomong ngalor ngidul intinya niy rumah serem dah …

Huh… kebanyakan orang masih takut sama sesuatau yang belum jelas dan baru katanya… sampe-sampe lebih takut pada mitos dan mistik dibanding takut sama Alloh yang menciptakan semua makhluk…
Kalo Alloh memerintahkan sholat masih berani dia bantah dan dia lalaikan tapi ketika ada syarat untuk mengorbankan atau mempersembahkan sesuatu agar tidak terkena bala’ maka dengan segera mereka laukan ramai2 sebagai ruwatan agar terhindar dari bala’ Subhanallohu… sebegitukah keimanan manusia sehingga lebih ia takuti mudhorot yang akan menimpanya  di banding murka Alloh Jalla Wa ‘Ala

Ga nyangka jualan online wow…. Jadi pengen….


Kira-kira tiga bulan yang lalu saya bener-bener stress… setelah hampir dua tahun ngikut mertua belajar jualan di pasar induk (harapan ortu agar saya bisa jualan sendiri) tapi al hasil saya kurang enjoy dengan pekerjaan tersebut karena banyak faktor yang akhirnya jadi terabaikan. Baca lebih lanjut

Ma’rifatullah dengan Mentafakuri “Hujan”


Rasulullah saw. pernah bersabda, “Tafakkuruu fii khalqiLlahi wa laa tafakkaruu fiiLlahi, berpikirlah kamu tentang ciptaan Allah, dan janganlah kamu berpikir tentang Dzat Allah.” (Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Nu’aim dari Ibnu Abbas ini menurut Syaikh Nashiruddin Al-Bani dalam kitab
Shahihul Jami’ish Shaghir dan Silsilahtu Ahadits Ash- Shahihah berderajat hasan). Baca lebih lanjut